Tuesday, November 15, 2016

Kompetisi IPS (KIPS) yang ke-5 Segera Di Gelar, CATAT Tanggalnya....


 Hayooo yang punya putra putri usia SMP kelas 7 dan kelas 8 mana??acungkan telunjukmu? Gak usah malu-malu ngakuin kalau anaknya sudah gede-gede...*hehehe

Atau yang punya keponakan, sepupu atau tetangga juga boleh. Yang penting sekarang ini SMP kelas 7 dan kelas 8. Atau mungki yang masih sekolah SMP kelas 7 dan 8 yang suka tantangan dan ingin mencoba hal baru.

Buat apa saya nanya seperti itu?? Ini lho, akan ada kompetisi IPS untuk siswa dan siswi SMP kelas 7 dan 8 yang kebih dikenal dengan sebutan KIPS! Daripada ikut tawuran dan kegiatan2 yang gak bener, yaa mendingan ikut KIPS....

Apa itu KIPS?
KIPS bisa dibilang hajatan yang digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS setiap tahunnya. Naaah untuk tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 17 Desember 2016 di tingkat wilayah. Sedangkan untuk tingkat propinsi akan diselenggarakan pada bulan 21 Januari 2017. Kompetisi ini akan berlanjut hingga tahapan nasional layaknya O2SN. Tahun ini sudah KIPS yang ke 5.


KIPS ini akan memperebutkan piala bergilir. Yang kebetulan tahun lalu juaranya dari wilayah Jakarta Barat. Pialanya keren lho...terus bagaimana cara daftarnya?? Tenang...Caranya gampang kok, nanti pasti pihak sekolah panitia MGMP akan menyebarkan undangan ke SMP seluruh wilayah DKI Jakarta. Jadi bagi yang berminat tinggal bilang ke pihak sekolah dan guru IPS untuk mengikuti kompetisi ini. Hanya dengan membayar Rp30.000,00/ siswa, dan setiap 1 sekolah minimal mendaftarkan 5 peserta. Boleh lebih dari lima. Asalkan jangan lupa menghubungi pihak-pihak yang telah ditentukan sebagai tempat pendaftaran.


Khusus bagi wilayah Jakarta Barat II, kalau misalnya hingga tanggal 10 Desember 2016 pihak sekolah anda belum menerima undangannya, boleh hubungi saya melalui email feriyanasari@gmail.com.

Bagi yang berminat bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari materi IPS SMP kelas 7 sampai dengan kelas 9. Tapi ingat yaa yang boleh ikut hanya siswa/siswi kelas 7 dan 8 baik itu dari SMP Negeri, SMP Swasta maupun yang MTS.

SEMANGAT BERKOMPETISI !!!!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.