Pertamina Pasti Prima: "One Stop In"

pertamina pasti prima
Hay hay... Pernah mengunjungi pameran otomotif? Pasti sudah sering yaa? Kalau saya, jujur nih baru pertama kali datang untuk mengunjungi pameran otomotif. Kenapa? Yaa, tau kan namanya juga emak-emak ketimbang datang ke pameran pasti lebih milih untuk jalan-jalan ke mall belanja. *Betuuul?? 


Trus, ada angin apa yang mampu membawa saya jauh-jauh dari Cengkareng ke Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City? Karena eh karena, saking penasarannya saya dengan pameran otomotif yang katanya skala Internasional. Pameran otomotif tersebut bernama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang diadakan sejak 10 -20 Agustus 2017. 

Sudah sejak tahun lalu penasaran pengin datang. Tetapi karena jauh, akhirnya keinginan saya itu harus dipendam dalam-dalam. Beruntung rabu, 16 Agustus 2017 malam saya mendapatkan undangan dari Pertamina untuk menghadiri pameran GIIAS 2017.
pertamina pasti prima
Lamborghini di booth pertamina
Sesampainya di sana, mata langsung tercengang dengan banyaknya pengunjung yang datang. Padahal untuk masuk ke dalam hall pameran, pengunjung diharuskan membeli tiket terlebih dahulu. Selain itu, mulutpun tidak henti-hentinya berdecak kagum dengan deretan mobil-mobil mewah yang sedang dipamerkan dari semua merek terkenal Internasional semuanya ada. *Norak beud yak... hahaha...

BOOTH PERTAMINA DI GIIAS 2017
Ternyata bukan hanya mobil saja yang dipamerkan di GIIAS 2017. Semua hal yang berhubungan dengan otomotif banyak dipamerkan di sana. Salah satunya adalah produk Pertamina. Sangat mudah untuk menemukan booth Pertamina di GIIAS 2017 ini. Karena eye catching dengan dipampang mobil mewah Lamborghini dan mobil balap F2. Di sebuah sudut booth Pertamina terdapat game simulator. 
pertamina pasti prima
Game simulator, ada pemandunya lho...

pertamina pasti prima
Keseruan saat mencoba game simulator
Yang paling menarik dari booth Pertamina adalah pengunjung mempunyai kesempatan untuk mengikiti undian #RoadtoJerez hanya dengan membeli produk Pertamina senilai Rp. 200.000,00 khusus selama acara GIIAS 2017 dan akan diundi saat penutupan GIIAS pada tanggal 20 Agustus 2017 di booth Pertamina Hall 6E, ICE BSD, Tangerang.

Mobil balap F2 Sean Gellael

PERTAMINA MEMPERKENALKAN "PERTAMINA PASTI PRIMA"
Selama ini, Pertamina terkenal dengan tagline "Pasti Pas". Untuk lebih melayani kepuasan masyarakat Indonesia, Pertamina memperkenalkan program terbarunya yaitu "Pertamina Pasti Prima". Apa bedanya? Yuk, mari kita simak dari ketiga narasumber yang hadir dalam acara talkshow "My Pertamina, Pertamina Innovative Digital Services". 
pertamina pasti prima
Para narasumber
Narasumber yang hadir yaitu Ziko AldiahSyahtian, Dwi Puja Ariestya, Muhamad Resa.  Mereka membicarakan apa itu "Pertamina Pasti Prima" dan apa bedanya dengan "Pertamina Pasti Pas". 

"Pertamina Pasti Prima" merupakan bentuk pembenahan dari Pertamina. Diharapkan wajah baru Pertamina ini akan dapat mewakili wajah baru Indonesia yang kian cemerlang. 

Apa itu Pertamina Pasti Prima?
"Pertamina Pasti Prima" didesain dengan konsep One Stop In. Maksudnya, pengunjung datang ke SPBU Pasti Prima bukan hanya untuk mengisi BBM saja. Melainkan pengunjung dapat berbelanja keperluan otomotif, untuk keperluan makan, memperbaiki kendaraan, dan beristirahat. Semuanya ada di Pertamina Pasti Prima. 

Berikut adalah hal-hal yang membedakan antara Pertamina Pasti Pas dengan Pertamina Pasti Prima:

  • Bahan Bakar Terintegrasi; dengan menggunakan teknologi canggih yaitu teknologi Terminal Automation (TAS). Dalam distribusi persediaan pun sudah terintegrasi. 
  • Kemudahan transaksi; pengunjung dapat membayar dengan non tunai. Selain itu, Pertamina menggaet pihak yang memungkinkan dengan voucher MAP sudah bisa melakukan transaksi. 
  • Layanan Bersahaja; mengutamakan konsumen. Hingga dikonsep konsumen seakan disambut red carpet saat mengisi bahan bakar. 
  • Fasilitas semakin lengkap dengan adanya Bright Olimart, Bright food and drink, atm, mushola, pelayanan energi terpadu (LPG, pelumas, oli kendaraan, air dan nitrogen), dan toilet. 
  • Jika dilihat dari segi fisiknya, SPBU Pasti Prima memiliki perbedaan dengan Pasti Pas yang didominasi warna merah dan warna putih.
  • Ciri khas dari SPBU Pasti Prima memiliki tiang pilar pintu masuk didominasi warna biru, warna hijau pada pompa pengisian, serta warna seragam yang juga berbeda dari SPBU Pasti Pas.
pertamina pasti prima
Semakin mudah dengan aplikasi pertamina go
APLIKASI PERTAMINA GO
Selain memberikan kepuasan kepada konsumen dengan kelengkapan fasilitas, Pertamina memanjakan konsumen dengan adanya aplikasi Pertamina Go. Aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk mencari letak SPBU terdekat, informasi promo priduk Pertamuna, hingga jadwal perawtan rutin mesin. Aplikasi ini bisa dengan mudah diunduh dari Appstore dan Play Store. 

Seperti ini nih, penampakan aplikasi Pertamina Go. 



Pertamina Pasti Prima

Pertamina Pasti Prima
Mempermudah menemukan SPBU terdekat dan dapat mengetahui update harga gas dan promo-promo 



Pertamina Pasti Prima
"Motorist diary" pemeliharaan rutin dapat dijadwalkan di dalam fitur ini

Keren kaaan?? oiya untuk sekarang ini Pertamina Pasti Prima sudah ada 36 SPBU lho... target pemerintah sih bisa sampai 500 SPBU. Semoga segera tercapai deh yaa targetnya. Dan smoga Pertamina Pasti Prima bisa ditemui hingga ke wilayah Indonesia terluar. Karena pemerataan fasilitas akan sangat berarti terutama bagi masyarakat Indonesia yang berada di wilayah terluar yang biasanya terabaikan. 


Pertamina Pasti Bisa, "One Stop In"...

Share:

4 komentar

  1. Enak ya pakai apps pertamina go ini, jadi gampang kalau mau ngelacak pom bensin

    ReplyDelete
  2. Baru tahu aku mba ada aplikasi pertamina go, kece banget ya

    ReplyDelete
  3. Sekarang ada aplikasinya toh, baguslah kalau begitu bisa di akses kapan saja dan dimana saja. Saya juga pengen Ke GIIAS sayangnya jauh.

    ReplyDelete
  4. baru tahu ada aplikasi itu mba, bisa deh di download soalnya sering pas keluar kota kami mutar-mutar cuma untuk nyari spbu. ih mobilnya keren banget sih, suami kalau kesana pasti cling cling matanya haha

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.