Akhir Tahun Menjelang, Jangan Lupa Siapkan Resolusi dan Wishlist Tahun Depan

Tidak terasa tahun 2017 sebentar lagi akan berakhir. Waktu terasa begitu cepat berlalu. Hal ini menandakan bahwa semakin bertambahnya usia. Alias semakin tua. *hehe... Eh berkurang dong, berarti kan kesempatan kita hidup akan semakin sedikit. Sedih rasanya kalau membicarakan usia. 

Desember sendu, begitulah saya menyebutnya. Karena di bulan ini saya kembali diingatkan sudah sampai sejauh mana melangkah. Sejauh mana saya menggunakan usia ini. Sudahkah menjadi seorang yang sukses? Hmmm, saya rasa masih jauh nih kalau patokannya kesuksesan. Tetapi "coming soon"  lah... Yaa, setidaknya saat ini saya sudah sedikit mempunyai manfaat bagi orang-orang di sekitar saya. Walaupun masih sangat sedikit perannya. 

Di bulan Desember biasanya saya gunakan untuk intropeksi diri, apa saja keberhasilan dan kegagalan saya dalam setahun. Mereview kembali, pencapaian saya tahun ini dengan resolusi yang telah saya buat. Apa saja resolusi yang sudah berhasil saya lakuka  dan apa saja yang gagal serta cari tahu kenapa bisa gagal. 
Selain mereview pencapaian resolusi, di bulan Desember biasanya saya membuat wishlist. Saya buat daftar barang-barang apa saja yang harus saya miliki di tahun depan. Yaa, setidaknya bisa dijadikan penyemangat dalam bekerja. Oiya, membandingkan pencapaian dari tahun ke tahun juga merupakan keharusan bagi saya. Supaya tahu apakah hidup saya mengalami kemajuan atau kemunduran. 

Tahun 2016 merupakan tahun terkelam dalam hidup saya. Kepergian ibu keharibaan Sang Pencipta membuat saya terpuruk. Resolusi dan wishlist tidak berfungsi saat itu. Namun berkat dukungan dan kasih sayang keluarga dan orang-orang di sekitar saya, di penghujung tahun 2016 saya mulai bangkit. 

Tuhan menunjukkan cara untuk bangkit dari keterpurukan. Diawali dengan usaha saya untuk menghilangkan kesedihan atas kepergian ibu, saya browsing-browsing  di internet bagaimana caranya curhat tetapi bermanfaat. Internet mengatakan, blog adalah cara yang tepat untuk itu semua. 

Singkat cerita di tahun 2017, saya mulai bisa bangkit dari keterpurukan meskipun dengan tertatih. Wishlist sebelumnya, bisa saya wujudkan di tahun 2017. Wishlist saya saat itu adalah melengkapi perabotan rumah seperti blender, toaster, kipas angin dan lain-lain. Dan itu semua saya dapatkan dari hasil nge-blog. 

Nah, diakhir tahun 2017 ini saya sudah mulai merancang resolusi dan Wishlist tahun 2018. Kalau resolusi sih rahasia yaa, tetapi kalau untuk wishlist 2018 boleh deh saya ceritakan di sini. Saya sih tidak pernah membuat Wishlist yang muluk-muluk. Ada dua benda yang masuk dalam Wishlist 2018 saya, yaitu: 
  • Laptop
Laptop baru adalah benda wajib yang harus saya miliki di tahun 2018. Karena tanpa laptop pekerjaan saya akan terganggu kelancarannya. Baik itu pekerjaan saya sebagai guru maupun sebagai blogger. Sebagai guru, saya membutuhkan laptop untuk mencari materi untuk pembelajaran, sebagai alat pembelajaran, hingga proses pengolahan nilai membutuhkan laptop. Sedangkan sebagai seorang blogger pastilah sangat membutuhkan laptop untuk menulis blog. Bisa saja sih dengan smartphone, tetapk ada benerapa yang tidak bisa dibuka melalui smartphone. 

Laptop masuk dalam wishlist 2018 karena laptop saya yang lama keadaannya sudah memprihatinkan. Maklum sisa-sisa perjuangan masa kuliah dulu. Jadul banget kan laptop nya? 
*he he he...
  • Kamera
Kamera terserah kamera merek apapun ataupun jenis yg bagaimana, yang penting kamera. Butuh banget nih sama kamera untuk pekerjaan saya sebagai blogger. Yaa, walaupun bisa menggunakan kamera smartphone tetap saja kualitasnya tidak sebanding dengan kamera "sungguhan". 

Selain untuk pekerjaan, saya butuh kamera untuk mengabadikan moment bersama keluarga saat acara-acara spesial dan liburan. Sebenarnya sih saya tidak mengerti secara jelas mengenai kamera. Mana yang kualitasnya bagus. Akhir cara termudah adalah nanya ke "mbah google", dan membandingkan harganya di e-commers. 

Yaelah, banyak maunya nih feriyana. Hahaha... Padahal kantong masih cekak. Kalau dari tahun-tahun sebelumnya sih biasanya saya mewujudkan wishlist dengan berburu diskonan. Apalagi kalau belanja online, yang utama adalah nyari promo & diskonan.

Senangnya hati saat hari belanja online nasional alias harbolnas. Kenapa? Ya, karena banyak promo dan diskon. Nah di bulan Desember ini ada lagi nih. Harbolnas 12.12, ada banyak e-commers yang menawarkan banyak promo dan diskon.

Dari sekian banyak e-commers, saya lebih nyaman berbelanja di blibli.com. Dari segi kualitas, keamanan dalam pengiriman, kepercayaan, dan promonya bisa banget bikin ngiler. Nah, Desember ini ada Blibli Histeria 12.12. Ada banyak sekali yang bisa didapatkan di blibli.com dengan harga semiring-miringnya. 

Blibli Histeria 12.12 yang berlangsung sejak tanggal 7 - 12 Desember 2107 ini menghadirkan banyak promo dan diskon yang akan sayang sekali untuk dilewatkan. Penasaran ada promo dan diskon apa saja di Blibli Histeria 12.12, yuk simak berikut ini:

  • Serba 12 ribu
Hanya dengan uang 12 ribu kamu-kamu bisa mendapatkan produk-produk yang harganya fantastis. Harganya langsung terjun bebas jadi 12 ribu saja. Promo ini berlangsung dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Dan produk akan beeubah setiap jamnya. Yakin, bisa melewatkan harga yang segitu murahnya? Kalau saya sih enggak mungkin bisa melewatkan.
  • Diskon Produk hingga 80%
Diskon hingga 80%, bisa banget buat menghemat kan. Belanja banyak tapi bisa tetap menghemat kantong. Mau banget... 
  • Deals dengan bank dan brand pilihan
Blibli Histeria 12.12 semakin memanjakan masyarakat Indonesia dengan deals dengan bank dan brand pilihan. Dengan kamu membeli produk brand pilihan dan dengan metode pembayaran menggunakan bank pilihan akan mendapatkan promo tambahan. Pastibakan membuat kamu-kamu semakin kalap belanja nih. 
  • Promo ekstra diskon di Aplikasi blibli.com
Buat kamu kamu yang punya aplikasi blibli.com, bisa mendapat promo tambahan dengan memasukan kode promo yang kamj dapatkan dari permainan game flip the card . Dengan pembelian minimal 500 ribu, kamu bisa dapetdiskon 120 ribu. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan kupon voucher senilai 50ribu dengan belanja 200 ribu dan kupon 25 ribu dengan belanja 100 ribu.

Kalau begini mah, wishlist 2018 kita akan terwujud sebelum tahunnya datang. Bakalan buat wishlist baru nih. Buruan langsung belanja aja sebelum harbolnas berakhir. Langsung ke websitenya. Happy shopping!


Share:

2 komentar

  1. Aku juga wishlist laptop nih feeee :D moga terwujud yaaa

    ReplyDelete
  2. Amiiin. Emang kita butuh banget yaa ma nih barang. Punyaku udah jadul abiiis, jd kek nya th 2018 waktu yg tepat buat ganti lappy.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.