ACER Switch Alpha 12: Menciptakan Keseimbangan Profesi Dan Hobi

"Sukses." Satu kata penuh dengan makna. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, "Sukses" mempunyai arti berhasil atau beruntung. Orang sukses berarti orang yang berhasil atau orang yang beruntung.

Menurut saya, sukses merupakan sebuah keadaan di mana kita sudah merasa bahagia dan nyaman karena telah lengkap keseimbangan hidup kita yaitu antara keluarga, profesi dan hobi. Justru keseimbangan hidup kita itulah yang sangat sulit didapatkan. Orang sukses yang sejati adalah orang yang mampu menciptakan keseimbangan hidup yang tak bisa didapatkannya dari lingkungan. Mengutip dari queto George Bernard Shaw:
"Orang selalu menyalahkan keadaan. Tetapi orang yang sukses atau berhasil di dunia adalah orang yang bangkit dan mencari keadaan yang mereka inginkan, dan kalau mereka tidak menemukannya, mereka akan menciptakannya"
Berdasarkan quote tersebut saya berusaha mencapai keseimbangan hidup saya agar menjadi orang yang sukses. Keseimbangan antara keluarga, profesi saya sebagai guru dan hobi saya blogging. Berikut adalah hal-hal yang harus saya lakukan untu mendapatkan keseimbangan hidup saya yaitu:
  • Education. Selain pendidikan formal, saya juga mengejar pendidikan nonformal yaitu pendidikan dalam bersikap dan bertindak atau yang saya sebut dengan pendidikan dalam beretika. Secara tidak langsung bila telah mencapai keseimbangan hidup, kedewasaan dalam beretika akan kita dapatkan. 
  • Experience. Pengalaman yang tak akan bisa diganti dengan uang. Karena pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup dan hanya bisa kita dapatkan dengan tindakan. Untuk mendapatkan pengalaman ini, saya tidak bisa membelinya, saya harus mencarinya dan melakukan tindakan untuk mendapatkannya. 
  • Explore. Menggali potensi saya hingga titik klimaks. Ini merupakan salah satu perwujudan rasa syukur kepada Tuhan sang pencipta.
  • Encourage. Saya harus mendorong diri saya sendiri untuk menjadi yang lebih baik lagi dibanding masa yang sebelumnya.                   
Untuk mendapatkan itu semua, saya menerapkan prinsip hidup " Saya akan melakukan banyak hal dengan 1% lebih baik dibandingkan melakukan 1hal dengan 100% lebih baik." Hasilnya sama-sama lebih baik, tetapi akan lebih menguntungkan yang melakukan banyak hal dengan 1% lebih baik. Kalau dizaman modern sekarang ini sering disebut Multitasking. Dalam keseharian, kita akan melakukan beragam aktivitas yang sangat berbeda.

Keseimbangan Antara Keluarga, Mengajar dan Blogging
Bisa dikatakan saya adalah orang yang fleksibel. Keseharian saya dipenuhi dengan beragam aktivitas yang berbeda. Dimulai dari aktivitas sebagai ibu rumah tangga di pagi hari, berlanjut waktu pukul 06.30 WIB saya harus memulai pekerjaan sebagai guru hingga sore hari. Disela-sela jam istirahat mengajar, saya menggunakan waktu untuk mengoreksi hasil evaluasi siswa dan setelah itu memasukkan nilainya dalam apilkasi komputer pengolahan nilai. Dua kegiatan ini membutuhkan kecepatan dan ketelitian. Untuk itu saya membutuhkan komputer atau laptop ataupun notebook yang bisa diandalkan.


Akhir-akhir ini saya mendengar mengenai produk ACER Switch Alpha 12. Mendengar produk ACER secara spontan langsung  terpikir, "ACER produknya kualitasnya jempolan!" Ini bukan iklan lho yaa...Karena saya sendiri sudah merasakan manfaatnya. Saya pengguna laptop ACER sejak tahun 2009 sampai sekarang laptopnya masih bagus dan masih selalu saya gunakan. Setelah melihat wujud ACER Switch Alpha 12, saya langsung tergoda untuk memilikinya. Terlihat begitu elegant, stylish, fleksibel, powerful dan fanless. Benar-benar terlihat keren dan sangat bisa untuk menaikkan gengsi.


Notebook 2 in 1 ACER Switch alpha 12 yang powerful  dan fanless ini sangat bisa diandalkan untuk membantu segala aktivitas yang saya jalani, dari mulai memasukan nilai hasil evaluasi siswa, menyusun materi mengajar, hingga aktivitas hobi saya yaitu blogging. Hobi blogging saya sebenarnya bisa dilakukan dimanapun saya berada hanya saja saya harus selalu siap dengan notebook yang fleksibel dan didukung dengan konektivitas internet yang bagus. Berarti kemanapun saya berada saya harus selalu membawa notebook beserta chargerannya dan modem. 



Notebook 2 in 1 ACER Switch alpha 12 sangat cocok sekali dengan beragamnya aktivitas saya (Multitasking). Saya bisa dengan mudah switch dari pekerjaan saya yaitu sebagai guru ke hobi blogging saya yang terkadang bisa dengan tiba-tiba mengharuskan saya ke event blogger yang tak jarang jauh dari tempat saya mengajar. Kalau bukan Notebook 2 in 1 ACER Switch alpha 12 saya yakin saya tidak akan bisa menyeimbangkan Multitasking saya. 

Mengenal Lebih Dalam  Acer Switch Alpha 12
Untuk lebih mengenal Acer Switch Alpha 12 berikut adalah spesifikasi dari laptop yang mempesona ini:
  1. Prosessor: 6th generation processor Intel Core i3, Core i5 dan Core i7
  2. Memory/ RAM: 4GB dan 8GB
  3. Storage/ Penyimpanan: SSD 256GB sampai 512GB
  4. Layar 12 Inch dengan IPS ( In Panel Switching) Panel
  5. Resolusi: QHD (Quarter High Definition) 2160 × 1440 piksel
  6. Konektivitas: USB 3.0, USB Tipe C, HDMI, dan Display Port, Bluetooth v4
  7. Sistem Operasi: OS Windows 10
  8. Stylus Pen
  9. Struktur Utama: tablet, kickstanding, dan keyboard docking
  10. Baterai: 4870mAh yang bisa bertahan hingga 8 jam
  11. Ketebalan dimensi: 292×201×15 mm dan berat hanya 1,25 kg



Dengan spesifikasi yang dimiliki, Acer Switch Alpha 12 mempunyai banyak keunggulan, yaitu:
  • Mempunyai teknologi Liquid Loop. Yaitu sistem pendingin pasif dengan cairan "ajaib" atau Liquid Cooling yang dapat menstabilkan suhu mesin notebook tanpa kipas. Di dalamnya terdapat pipa logam yang disusun mengelilingi prosessor dan tersambung dari satu ujung ke ujung yang lain. Bagian dalam pipa berisi cairan khusus berfungsi sebagai pendingin panas dari prosessor. Panas ditransfer dari prosessor lewat heatpipe kesistem Liquid Loop.  Jadi notebook 2 in 1 Acer Switch Alpha 12: Notebook Hybrid Intel Core Pertama Tanpa Kipas. Dengan begitu kamu akan merasa sangat nyaman menggunakan Acer Switch Alpha 12 untuk segala aktivitasmu tanpa khawatir notebook cepat overheat dan berisik. 
  • Hemat daya dan komponen di dalamnya tidak mudah terpapar oleh debu karena menggunakan pendingin pasif. Bisa bertahan hingga 8 jam.
  • Bentuknya yang fleksibel. Dengan mudah bisa diubah bentuk dari bentuk notebook biasa dengan keyboard, bisa dengan kickstand dan bisa juga digunakan layaknya tablet karena lengkap dengan Stylus pen dan touchschreen. 
      
    Dengan Acer Switch Alpha 12 tidak perlu khawatir lagi tentang overheat, suara berisik mesin laptop, dan tak khawatir lagi dengan sistem dayanya. Selain itu, kita dengan mudah Switch notebook Acer Switch Alpha 12 disesuaikan dengan kondisi kita. Kalau tersedia meja bisa dengan bentuk notebook atau dengan kickstanding tetapi kalau keadaan mengharuskan sambil berdiri seperti misalnya pada saat saya reportase event blogger bisa menggunakan bentuk tablet. Bentuk tablet ini juga bisa digunakan sambil duduk leyeh-leyeh blogging santai. Pokoknya kita dimanjakan oleh fleksibilitas dari Acer Switch Alpha 12 ini. Apalagi ditunjang denga ukuran yang sangat pas yaitu 12 inchi. Tidak kekecilan dan juga tidak kebesaran.  

    Jadi saya tidak khawatir lagi dalam menjalani profesi dan hobi saya. Dengan Acer Switch Alpha 12, saya bisa menyeimbangkan hidup saya yaitu antara keluarga, profesi dan hobi. Karena  Acer Switch Alpha 12 membuat switchable me.

    Bagi yang punya cerita yang sama dengan saya, merasa mempunyai pekerjaan yang sangat berbeda dengan hobi, bisa ikutan Acer Switchable Me Story Competition! Untuk lebih jelasnya klik di sini

 

Share:

14 komentar

  1. pertamax... baca tulisannya jadi tambah penasaran dengan acer switch alpha 12.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..saya aja ngiler pengin beli. Mksh udh mampir.

      Delete
    2. berapa tuh harga nya? hehe hanya nanya, kayaknya mah gak kebeli untuk saat ini, hehe
      pc yang sekarang udah seperti komputer lama (harus sambil di cas aja) ;)

      follow balik dan komen yo, hehe salam http://www.mediablog4you.web.id/

      Delete
  2. Kayaknya cool banget nih pake Acer switch alpha 12 untuk melakukan pekerjaan multitasking, soalnya ringan dan bisa dipakai buat tablet juga..

    ReplyDelete
  3. Wah, kalo dilepas berarti gausah pake keyboard ya klo buat ngetik?

    ReplyDelete
  4. Wahh seru juga yaa ampe bisa dilepas-lepas. Jadi gampang bawa-bawanya

    ReplyDelete
  5. Emang keren. Pas buat pekerja kantoran yang punya hobi nulis atau ngeblog. Sepertinya Acer paling tahu kebutuhan para konsumennya. Sip.

    ReplyDelete
  6. Betul banget. Selain itu ACER juga terkenal dengan produk yg berkualitad jempolan.

    ReplyDelete
  7. Mupeng , secara lappy saya sudah butut....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang bikin mupeng banget mbak. Daya aja mpe nces nih...hehe..

      Delete
  8. Mupeng , secara lappy saya sudah butut....

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.