Belajar Cofeegraphy di Kolary Cofee

"Di dalam secangkir kopi, ada banyak cerita" . Ujar Kang Dudi Iskandar memulai acara Kelas Blogger ke-12. " Cieeee", peserta kelas blogger menimpalinya.

Kelas Blogger merupakan komunitas blogger lintas platform yang bertujuan mengadakan kelas dengan materi yang sangat bermanfaat dalam memperluas ilmu dan wawasan dalam penulisan blog. Terutama untuk blogger baru seperti saya ini, Kelas Blogger sangat membantu saya dalam memperdalam teknik-teknik dalam menulis blog yang berkualitas. 

Komunitas Kelas Blogger di kepalai oleh Syaifuddin Sayuti. Kepala Sekolah Kelas Blogger ini, merupakan blogger senior yang telah lama melintang di dunia pembloggeran. Yang ngaku blogger pasti kenal mas Syaifuddin Sayuti ini. Beliau aktif kegiatan blogger, sebut saja seperti Blogger Reposrtase Indonesia, kompasiana, dan lain-lain. Dan ternyata beliau adalah seorang dosen.

Kelas Blogger yang diselenggarakan hari Minggu, 27 november 2016 merupakan Kelas Blogger yang ke-12. Wooow,,ternyata sudah sejak lama yaa, Kelas Blogger ini eksis. Khusus untuk Kelas Blogger 12 ini, Ketua Kelas nya bernama Bowo Susilo. Dengan narasumber kang Dudi Iskandar, membahas mengenai Coffeegraphy. Sebenarnya tidak hanya Coffegraphy, Kang Dudi Iskandar memberikan materi fotografi secara umum. Beliau ini merupakan pakar fotografi founder Komunitas Toekang Poto, sekaligus seorang barista. Jadi cocok sekali deh, narasumber dan temanya.

Perjuangan Mengikuti Kelas Blogger 12
Mengikuti Kelas Blogger 12 membutuhkan niat dan tekad yang kuat. *hehehe...mengapa saya mengatakan seperti itu?
Berikut alasan mengapa mengikuti Kelas Blogger 12 membutuhkan niat dan tekad yang kuat:
  • Acaranya diselenggarakan hari Minggu. Biasanya hari minggu digunakan banyak orang untuk family time. Apalagi untuk belajar, pasti banyak yang malas mengikutinya. Hanya blogger yang berniat untuk mendapatkan ilmu saja yang mau mengikuti Kelas Blogger 12 ini.
  • Perjalanannya penuh perjuangan. Walaupun jarak rumah saya dengan tempat penyelenggaraan Kelas Blogger 12 yaitu di Kolary Coffee terbilang dekat, tetapi perjalanan menuju ke sana penuh dengan perjuangan. Seru sih, karena dimulai dari rumah diantar suami ke stasiun kereta api Taman Kota, janjian dengan teman blogger yang bernama Febrianty Rachma. Kita lebih dikenal sebagai "Duo F" Blogger. *Hehehe...itu julukan yang kami dapatkan dari blogger lain yang mengenal kami. Dari Stasiun Kereta Api Taman Kota, kami naik Grab Bike beriringan. Dengan Grab Bike, kami naik perahu kayu untuk menyeberang sungai kecil di Taman Kota. Kami pun kebablasan sampai beberapa gedung dari Kolary Coffee karena kami belum tahu persis letak Kolary Coffee. Di map Grab Bike tidak muncul nama Kolary Coffee, karena ternyata tempatnya masih terbilang baru. Karena grand launching-nya baru tanggal 29 Oktober 2016. 
 
Perjuangan yang saya lalui untuk mengikuti Kelas Blogger 12 terbayar dengan banyaknya ilmu yang diberikan oleh narasumber yaitu kang Dudi Iskandar. Selain itu bisa konsultasi gratis dengan blogger senior yang datang saat itu. Yang tak saya sangka, ternyata para senior blogger yang hadir tidak pelit untuk memberikan ilmu dan pengalaman mereka. Malah sangat merangkul dan mengayomi blogger junior dan newbie seperti saya. Mereka tak segan memberikan pengarahan yang sangat bermanfaat. Yang lebih mengagetkan lagi, ternyata para blogger senior tersebut "gokil-gokil" semua. "Seru abis deh", kalau kata anak-anak kekinian sekarang.

Selain benefit yang sudah saya sebutkan di atas, ikut Kelas Blogger 12 mendapatkan banyak bonus. Mau tahu apa bonus yang saya dapatkan? Penasaran yaaaa? *hehehe....
Berikut bonus yang saya dapatkan dalam Kelas Blogger 12: 
  • Belajar di tempat yang fun dan cozy. Baru kali ini saya belajar gratis di tempat yang keren abis. Fun dan cozy, langsung terasa ketika saya masuk Kolary Coffee. Acara belum mulai, bawaannya sudah langsung mau foto-foto dan selfie. Karena tempatnya sangat instagramable. Atmosfer keseruan dan kebahagiaan terpancar dari Kolary Coffee ini...*sitsuit... Pokoknya suasana belajarnya menyenangkan, tidak kaku dan formal seperti di kelas-kelas biasanya.
  • Belajar fun dan kenyang. Baru kali ini juga saya bisa belajar ditambah perut full kenyangnya. bagaimana tidak, setelah praktek food fotography makanannya langsung dimakan. Istilah saya, "Cepret makan, Cepret makan". Maksudnya setelah difoto langsung dimakan. Makanannya enak-enak semua. Sesuai dengan selera kawula muda masa kini. Pas sekali dengan lokasi Kolary Coffee yang dekat dengan kampus Bina Nusantara, Anggrek Kebon Jeruk. Yang pasti hari itu semua peserta "GAGAL DIET". Kalau perlu pakai Hashtag #GagalDiet.
  • Menang Live Insta. Yeeeaaay...alhamdulillah, baru ikut sekali Kelas Blogger langsung menang Live Insta. Sebenarnya sih tidak terlalu mengharapkannya, tetapi ini bonus buat saya. Karena yang utama saya inginkan adalah ilmu Coffeegraphy. 
Keseruan Kelas Blogger membuat saya ketagihan pengin ikut lagi. Selain itu berhasil membuat saya penasaran untuk mengetahui lebih jelas mengenai Kolary Coffee. Walaupun saya tidak sempat wawancara dengan owner Kolary Coffee, saya penasaran sampai-sampai saya mencari informasi di search google  dan semua Sosial media yang dimiliki oleh Kolary Coffee.


Ngopi Cozy di Kolary Coffee
Berawal dari keseruan Kelas Blogger menimbulkan penasaran dan keinginan untuk kembali ke Kolary Coffee. Saya mulai menjawab rasa penasaran saya dengan mencari info dari berbagai macam sosial media dari Kolary Coffee ini. Menurut saya, sudah sangat lengkap sekali sosial media yang dipunyai oleh Kolary Coffee. Hanya saja mengenai profil Owner, sejarah pendirian dan lain sebagainya masih sangat kurang info yang saya dapatkan.

Mengapa saya begitu penasarannya terhadap Kolary Coffee ini? Istilah saya sih, kekeuh pengin tahu tentang Kolary Coffee. Alasannya adalah ternyata saya sudah kepincut dengan suasana, menu makanan, dan minuman yang ada di Kolary Coffee. Harganya pun masih sangat terjangkau apalagi memang ditujukan untuk para mahasiswa yang notabenya para kawula muda.
Ternyata kata Kolary merupakan singkatan dari Kopi On Library. Kolary Coffee didirikan oleh 4 orang lulusan perhotelan yang salah satunya bernama Bapak Darwin Tenironama.  Beliau ini ternyata adalah dosen associate Faculty Member di Hotel Management Binus. Ini juga yang menjadi pertimbangan pak Darwin  untuk membuka cabang Kolary Coffee di dekat kampus Binus. Awal mula dibuka Kolary Coffee berada di Perpustakaan Kementrian dan Kebudayaan di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

Green tea Latte merupakan minuman yang paling digemari pelanggan. Selain kopi yang diseduh secara lansung, Kolary Coffee juga menyediakan minuman dalam kemasan botol yang bisa dipesan untuk event dan acara tertentu. Bisa juga delivery order. Banyak varian yang tersedia.
Kalau mau ngopi yang fun dan Cozy di Kolary Coffee perhatikan jam operasionalnya, yaitu:
Hayooo...yang mau ngopi cantik, ngopi fun and cozy silahkan mlipir di Kolary Coffee and Kitchen.  Tempatnya Recomended banget terutama untuk para kawula muda. Jangan lupa ajak-ajak saya yaa...

Kelas Blogger!!!! We write and share because we care ......




Share:

12 komentar

  1. Saya juga tertarik ikut kelas blogger, semoga nanti ada waktu yang pas bisa ikutan.

    ReplyDelete
  2. Saya juga tertarik ikut kelas blogger, semoga nanti ada waktu yang pas bisa ikutan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next event kita ikut yuk mb ria biar bisa kopdar kita...

      Delete
  3. wah menarik banget kegiatannya mba

    ReplyDelete
  4. JAdi pingin ikutan hehehe

    Ayo mampir ke Blog Saya.Kalau untuk kalian semua, pintu terbuka 24 JAM. Jangan malu-malu, anggap aja rumah sendiri

    ReplyDelete
  5. Yeyy 2F naik perahu dan kebablas bareng naik grab, tapi terbayar ya dengan menang IG Post ahahahaha. 2F Blogger akan selalu mencoba ngeksis biar semakin ketemu sama yang sudah senior ahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul3x...yg penting ngeksis, ketemu senior cecer abis...itu pedoman 2F.*hehehe

      Delete
  6. Menarik banget 😊 Saya tertarik kls blogger. Baru belajar ngeblog nih saya ada di www.nurulsufitri.com. makasih mbak Feriyana 😄

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.