Cantik Menawan Penuh Kebijaksanaan

Usia menjelang 30 tahun membuat saya semakin merenung, mencari arti anugrah usia yang tlah diberikan Tuhan untuk saya. Usia bukanlah hanya angka lamanya kita masih bernafas. Melainkan seberapa kedewasaan kita dalam menghadapi berbagai masalah dalam hidup.  Hal ini terbukti banyak yang usianya telah lanjut tetapi sifatnya masih kekanak-kanakan. Sebaliknya banyak yang usianya terbilang muda tetapi sifatnya sudah sangat dewasa.

Pemikiran saya ini, saya dapatkan dari seorang teman, bisa dibilang partner kerja. Sesosok yang membuat perubahan pemikiran saya selama ini. Olehnya saya mulai memikirkan, "angka usia tak ada artinya bila tak diimbangi oleh kedewasaan".

Dari perkataannya itu saya mulai mengaguminya. Kebetulan saya bekerja ditempat yang sama dengannya. Bekerja di sebuah SMP Swasta di Jakarta Barat. Ketika saya sebagai guru yang tergolong masih baru, maupun sebagai pribadi yang sedang mengalami suatu masalah, saya selalu meminta saran, pendapat dan nasehatnya.

Beliau bernama Faridah. Seorang ibu yang selalu cetar membahana sepanjang masa....*hehehe
Mengapa saya katakan seperti itu?
Karena beliau ini adalah seorang ibu serta guru yang selalu cantik setiap saat. Selain penampilannya yang modis dan up to date, attitude-nya pun sangat cantik. Cantik menawan yang sesungguhnya.

Yuuup...Cantik menawan yang sesungguhnya.

Bijaksana di Usia Cantik
Menurut saya "cantik yang sesungguhnya adalah sebuah hasil yang terpancar dalam bentuk karisma, yang berasal dari cantik penampilan dan cantik dalam berperilaku". Itulah yang ada pada diri bu Faridah. Di usia cantiknya yaitu 40 tahun, beliau mempunyai karisma sebagai ibu dan guru yang luar biasa. Dan itulah yang membuatnya cantik.

Sudah banyak pengalaman yang didapatnya sewaktu menjadi guru. Beliau selalu dengan senang hati berbagi pengalamannya kepada teman-teman sesama guru. Namun dengan sikap yang penuh keakraban dan keceriaan, tak pernah terkesan menggurui teman yang lainnya. Saya teringat dengan cerita beliau mengenai siswanya yang sedang bermasalah. Ada salah satu siswa perempuan yang kabur dari rumah untuk ikut temannya seorang anak punk. Yang berkeliaran dijalanan. Bu Faridah mengatasi permasalahan tersebut dari mulai mendekatinya hingga beliau rela mendatangi tempat tongkrongan anak-anak punk itu. Yang saya kagumi dari beliau adalah pintar dalam cara mendekati siswa yang bermasalahan. Beliau memposisikan dirinya bukan sebagai guru semata melainkan juga sebagai sahabat. Akhirnya singkat cerita siswa tersebut mau dengan senang hati kembali lagi pulang.

Ada lagi siswa perempuannya yang kesekolah masih dalam keadaan mabuk. Ternyata dalam permasalahan ini terkuaklah permasalahan yang membuat saya bergidik. Ternyata anak SMP pun sudah sangat parah pergaulannya. Siswa yang mabuk tersebut ternyata menjadi korban pelampiasan hawa nafsu om om hidung belang. Hanya dengan 150ribu keperawanan mereka hilang. Dalam keadaan mabuk, siswa tersebut dengan tidak sopannya berkata "bu, kalau kayak ibu begini bisa lebih dari 15o ribu bu. Ibu mau gak? Kalau mau nanti aku kasih tahu si om yaa?" Dari permasalahan ini, bu farida dengan perlahan mulai mendekati siswa tersebut beserta keluarganya. Ternyata siswa tersebut mempunyai masalah dengan keluarga. Dari hasil pendekatannya, banyak sekali informasi yang didapatkan. Bagaimana awal mula siswa tersebut terjerumus dengan pergaulan bebas, tempat melakukan tindakan terlarang itu, hingga nama om om yang sering memanfaatkannya.

Awal mengenal bu Farida, saya menganggap apa yang diperbuat beliau itu hal yang biasa saja yang bisa dilakukan oleh semua guru. Tetapi setelah saya melihat sendiri proses bagaimana beliau menangani permasalahan siswa, saya baru membuktikan betapa bijaksananya bu Farida. Bijaksana nan menawan. Siswa yang bermasalah bisa dengan lancarnya curhat kepada beliau. Bisa sampai menangis sesenggukan. Hingga kasus mencuri yang sudah lama tidak tertangani karena kurang bukti, beliau bisa mengetahui siapa pelakunya dan membuat pelakunya mengaku.

Saking herannya, saya pernah bertanya kepada bu Faridah. "Bu, kok tahu sih kalau anak itu pelakunya? Trus ibu bisa aja buat dia ngaku?" begitu tanya saya. Ternyata sebelum menangani setiap permasalahan, bu Faridah mempunyai doa dan dzikir tertentu. Kebetulan beliau memang guru Pendidikan Agama Islam, jadi lebih mengerti tentang doa dan dzikir seperti itu. Menurutnya, dengan doa dan dzikir yang beliau ucapkan, akan terlihat wajah pelakunya. Barulah beliau mulai mengajak ngobrol siswa yang bermasalah tersebut. Doa dan dzikir nya itu mampu membuat siswa yang bersalah mengaku sendiri tanpa digertak atau diancam. Kalau mencoba berbohong, pasti akan ada yang terjadi. Misalnya sekujur badannya tiba-tiba gemetar luar biasa, atau tiba-tiba tidak bisa bangun dari duduk dan lain-lain. 

Saya melihat sendiri bagaimana proses bu Faridah melakukan hal itu. Saya terpukau. Dalam hati saya berkata,"keren banget nih bu Faridah. Hanya dengan ngobrol saja, bisa mengungkap permasalahan dan menyelesaikan permasalahan siswa". Saya pernah mencoba menangani siswa yang bermasalah dengan pendekatan seperti yang bu Faridah lakukan. Tetapi tetap saja tak mendapatkan hasil yang saya inginkan. 

"Pengalamanlah yang membuat bu Faridah semakin bijaksana di usia cantiknya".

Selain berbagi mengenai pengalaman menangani siswa, bu Faridah juga selalu dengan senang hati berbagi pengalamannya dalam menjaga kecantikan wajah dan kulitnya. Walaupun sudah berusia 40 tahun, beliau terlihat selalu cantik, dan fresh. Banyak tips-tips kecantikan yang saya dapatkan dari beliau.

Pentingnya Menjaga Kecantikan
"Cantik adalah bukan pilihan melainkan kebutuhan. Jaga kesehatan hiasi hidup dengan penuh Senyuman". 
Kutipan di atas saya dapatkan dari bu Faridah. Sudah jelas menggambarkan betapa pentingnya kecantikan khususnya untuk para wanita. Bu Faridah selalu mengingatkan saya untuk selalu menjaga kecantikan sejak awal. Jangan sampai sudah berusia 40 tahun baru mulai perawatan. karena pasti hanya akan menimbulkan penyesalan.

Pada usia 35 tahun ke atas, seorang wanita banyak mengalami berbagai keluhan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Selalu ada keluhan dengan perubahan penurunan fungsi organ tubuh, dimulai dari rambut yang sudah mulai memutih dengan sensasi gatal dikepala. Kulit yang sudah mengendur, adanya flek hitam di wajah, timbul kerutan di bawah kantong mata sampai gigi yang sudah mulai rapuh. Kaki, dengkul, dan betis bila beraktifitas sudah terasa nyeri dan pegal luar biasa, sampai-sampai kesulitan berdiri dari duduk. Semua penyebabnya karena faktor usia.

Lalu bagaimana agar tetap cantik dan mempesona di usia 35 tahun ke atas?
Sebagai guru, selain dituntut dalam menguasai materi yang diajarkan juga dituntut untuk selalu menjaga penampilan. Karena guru adalah public figure yang harus bisa dijadikan contoh dan panutan untuk para siswanya.
Berikut adalah tips cantik menawan di usia 40an:
  • Gaya Hidup Sehat. Mulai dari memperhatikan asupan makanan, pola tidur, hingga pola pikir akan sangat mempengaruhi kecantikan. Asupan Makanan yang sehat seperti menghindari makan makanan cepat saji, makanan yang mengandung pengawet, pemanis, pewarna dan penyedap serta menghindari minum minuman yang bersoda. Selain itu yang harus dihindari adalah stres. Sedangkan yang dianjurkan adalah banyak mengkonsumsi buah, sayuran, dan air putih serta istirahat yang cukup.
  • Pakai pelembab dan Day Cream pada wajah.
    Sebelum beraktivitas selalu ingat untuk memakai pelembab dan day cream pada wajah. Supaya wajah tidak terpapar langsung oleh sinar matahari yang mengandung sinar UV.
  • Membersihkan wajah sebelum tidur. Pada saat tidur, berikan waktu kulit wajah untuk beristirahat tanpa make up. Jangan lupa bersihkan wajah dengan cleansing milk foam sebelum tidur.
  • Gunakan krim malam. memakai night cream sebelum tidur.
  • Memakai masker 1 minggu sekali. Untuk mengangkat sel kulit mati, diperlukan masker minimal dilakukan 1 minggu sekali.
Tetap Cantik Menawan Dengan L'Oreal Paris Skin Expert
Berawal dari saran bu Farida, saya mulai mencari-cari produk kecantikan yang bisa digunakan untuk mengatasi keluhan-keluhan yang terjadi di #UsiaCantik yaitu 35-45 tahun. Dan saya menemukan informasi rangkaian produk perawatan wajah Revitalift Dermalift dari L'Oreal Paris Skin Expert.


Bahan-bahan yang terkandung dalam L'Oreal Paris Skin Expert beserta dengan kegunaannya yaitu:
  • 8 Natural Lifter, Fibrilin, dan Elastin: berfungsi untuk merawat kekencangan kulit wajah alami
  • Chondritin S: berfungsi untuk mengembalikan elastisitas kulit dari dalam
  • Collagen IV, Perlecan, dan Integrins: berfungsi menyamarkan noda hitam
  • SPF 23/PA++ akan melindungi wajah dari sinar UV
  • Formula Pro-Retinol A dan Centella Asiatica: berfungsi untuk menyamarkan kerutan 27% - 35% pada 8 zona utama wajah yaitu kening, area antara alis dan kontur mata, kantong mata, kelopak mata, pipi, rahang, garis senyum dan leher
Selain mencari kandungan dan kegunaan L'Oreal Paris Skin Expert, saya membaca testimoni penggunanya. Ternyata L'Oreal Paris Skin Expert memiliki tekstur yang lembut, ringan dan cepat meresap ke kulit. Membuat kulit wajah terasa lebih halus dan segar tanpa efek berminyak. Hasil akan terasa dalam 4 minggu.

So, as we know....Cantik itu tak mengenal usia. Terbukti di #UsiaCantik alias 35 tahun keatas, kita malah akan bertambah cantik dengan kedewasaan dan kebijaksanaan yang tlah kita dapat sebelumnya. 

Jangan khawatir usia bertambah tua. Yang terpenting wajah masih tetap cantik menawan awet muda. 

Untuk lebih jelasnya mengenai produk perawatan dari loreal, silahkan cek di http://bit.ly/UsiaCantik. Untuk yang ingin berbagi pengalaman mengenai #UsiaCantik juga boleh. Dengan cara mengikuti kompetisi blog yang diadakan oleh Loreal. Keren-keren dan banyak lho, hadiahnya. Bagaimana caranya? Tak usah khawatir, langsung cek aja di http://bit.ly/usiacantik_blogcomp

Gerakan #UsiaCantik ini sepenuhnya didukung oleh 
L'Oreal Paris Revitalift Dermalift


Share:

4 komentar

  1. Silahturahmi Pagi...kalau kriteria Cantik,Menawan,Bijaksana sini...dambaan cowo dah..hahahaha

    ReplyDelete
  2. Hehehe...ooouw gitu yaa. Smoga saya juga termasuk dlm dambaan para cowok. Trims mas syahran syah.

    ReplyDelete
  3. Wah salam hebat utk bu farida. Kecantikan sejati: luar dalam

    ReplyDelete
  4. Wah salam hebat utk bu farida. Kecantikan sejati: luar dalam

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.