Karnamu Bunda Kiniku Hargai Kesehatanku


[ Blog Competition]

My Healthiness, My Precious Moment. Kalimat ini langsung jleb... membuat saya baper. Karena kesehatan, saya dan keluarga kehilangan moment yang sangat berharga bersama ibunda untuk selama-lamanya.  

Moment-moment berharga yang seharusnya masih kami bisa rasakan bersama, kini sudah tak bisa lagi. Semenjak ibunda tercinta meninggal dunia Januari 2016  dikarenakan sakit kanker.

Sang ibunda tercinta adalah wanita tangguh dan sangat pekerja keras. Bekerja untuk keluarga dan adik-adiknya. Hingga menganggap pusing, flu,batuk, demam dan yang lainnya adalah hal yang sepele. Yang tidak perlu dihiraukan. Sehingga beliau tak pernah menceritakan kelelahannya dan kesakitannya kepada keluarga.

Hingga suatu ketika beliau sudah tak sanggup lagi menahan rasa sakitnya yang diakibatkan oleh penyakit kanker. Seketika itu pula moment bahagia kami berubah menjadi moment terberat bagi keluarga.

Sejak itu saya menyadari betapa pentingnya kesehatan bagi kehidupan saya. Yang awalnya saya sangat cuek sekali dengan kesehatan. Jarang atau bahkan malah tidak pernah olahraga, pola makan juga tidak teratur dan menu makanan pun apa saja saya makan. Tidak milih-milih. Malah bisa dibilang karnivora, karena sayuran ok,hidangan terbuat dari daging pun saya tidak menolak. Ditambah pola tidur tidak teratur. Sering insomnia.

Hidup saya jauh dari kata-kata berkualitas.  Jadi lebih mudah terserang sakit,seperti flu, batuk dan mag. Walaupun mungkin kita sering meremehkan ketiga penyakit tersebut, kita menyadari betul aktivitas kita pasti terganggu. Kita juga akan melewatkan moment-moment penting dan berharga dengan keluarga tercinta.

Setelah kehilangan moment berharga dengan sang ibunda, saya tak mau kehilangan moment berharga lainnya bersama keluarga. Karena ibunda kiniku hargai kesehatanku. Saya mulai merubah pola makan, pola tidur hingga menyempatkan untuk berolahraga.

Dalam menjaga kesehatan, ada hal yang sering terlupa yaitu apabila sudah terlanjur sakit sangat dibutuhkan multivitamin untuk memulihkan kesehatan pasca sakit dan pasca operasi. Berdasarkan pengalaman saya, multivitamin yang bagus untuk masa pemulihan dari sehat adalah Theragran-M.

Theragran-M adalah produk multivitamin yang mengandung Vitamin A,Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin D, Zink, Mineral, Magnesium, Mangan dan Zat Besi. Theragran-M merupakan suplemen tambahan bukanlah obat jadi lebih aman. Sangat membantu masa pemulihan pasca operasi ataupun setelah sakit. 

Karena saya tak mau menyia-nyiakan waktu untuk melakukan hal-hal yang bisa merenggut moment-moment berharga saya bersama keluarga. Untuk mempercepat proses penyembuhan setelah sakit dan menjaga kesehatan tubuh saya selalu sedia di rumah Theragran-M.

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggaran oleh Blogger Perempuan Network dan Taisho.



Share:

19 komentar

  1. Yuppp kebahagiaan tdk akan pernah terjadi dlm moment yg sama..selagi msh bisa dan ada wktu usahakn untuk mengejar kebahagiaan bersama keluarga mu...

    ReplyDelete
  2. Yuppp kebahagiaan tdk akan pernah terjadi dlm moment yg sama..selagi msh bisa dan ada wktu usahakn untuk mengejar kebahagiaan bersama keluarga mu...

    ReplyDelete
  3. Betul..betul..betul..caranya yaaa jaga kesehatan. Jgn lupa slalu siapkan THERAGRAN-M.

    ReplyDelete
  4. Hai mak... Moga sehat selalu yaa.. Aku untuk olahraga belum kesampean euy :D
    Good luck yaa mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mak,kalau udah capek kerja dan makanan enak setiap saat jadi lupa deh pola hidup sehat.olahragapun jd g sempat.

      Delete
  5. Saya turut berduka cita, Mba.
    Betul, mencegah lebih baik daripada mengobati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trmksh mb riski. Iya memang mb. Lbh baik mencegah. Tp biasanya untuk memulai pola hidup sehat yg sulit. Selalu dimulai besok. Besok g jadi besok lagi..akhirnya g jadi2..hehe..

      Delete
  6. Ikut berduka cita mbak. Betul... kesehatan itu adalah harta yg paling berharga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trmksh mb rita. Iya emang mb. Berharga untuk kita & keluarga.

      Delete
  7. mengonsumsi theragran-m adalah salah satu cara menjaga kesehatan yah Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeeh mb Irawati,,iya mb. Untuk selalu menjaga kesehatan.

      Delete
  8. Sehat terus ya mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb vety makasih. Smoga kita sehat semua yaa mb.

      Delete
  9. Sehat itu bukan hanya untuk diri sendiri, tapi tentu buat keluarga juga ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali mb sandra. Kita sehat keluarga akan bahagia. Tapi kalau kita sakit,keluarga juga akan ikut sedih.

      Delete
  10. kalau sakit tuh bawaannya ga enak ya dari badan ga enak, psikis juga jadi ga mood, ga bisa menghabiskan momen bersama keluarga juga. turut berduka juga untuk ibundanya mbak :')

    ReplyDelete
  11. Makasih sharingnya Mba. Peristiwa di keluarganya menjadi pelajaran juga buat saya untuk selalu menjaga kesehatan.

    ReplyDelete
  12. Pengalaman adalah guru yang terbaik ya Mbak. Ikut prihatin dengan keadaan terdahulu, semoga kita semua selalu sehat.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.