Yuk, Kenali Generasi Millenials Dengan Menonton Film My Generation!



Ehaay... Apa kabar? Nonton yuk? *Hhmmm, tapi yang lagi rame di bioskop film horor nih. Padahal saya penginnya nonton yang bisa nambah pengetahuan mengenai anak-anak jaman sekarang. Atau yang sering disebutnya "Kids Zaman Now". Maksudnya sih buat belajar gimana caranya menghadapi siswa-siswa di sekolah. 

Saya rasakan beda sekali cara berpikir "Kids Zaman Now" dengan cara berpikir orang-orang pada zaman saya. Yaa memang sudah tidak relevan sih kalau harus membanding-bandingkan. 
Eh, ternyata sebentar lagi ada nih film yang bisa saya jadikan semacam rujukan untuk lebih mengenal "Kids Zaman Now" generasi millenials. Judulnya "My Generation" yang akan tayang pada tanggal 9 November 2017. 

Film garapan mba Upi ini menceritakan mengenai persahabatan 4 (empat) yang bernama Zeke, konji, Suki dan Orly anak SMU di era millenials ini. My Generation mencoba menceritakan segala problematika "Kids Zaman Now" dengan dibalut dengan cerita yang menarik.  Mulai dari cara pikir orang tua yang selama ini ternyata telah melakukan hal yang salah karena terlalu memaksakan pendapat mereka. Hingga bagaimana cara berpikir "Kids Zaman Now"   serta apa saja yang diinginkan mereka.


Mba Upi sang sutradara film My Generation
Kisah persahabatan ini berawal dari gagalnya mereka berlibur yang diakibatkan oleh viralnya video protes mereka. Mereka membuat video yang memprotes guru, sekolah dan orang tua. 

Mereka dihukum dengan tidak diperbolehkan liburan. Salah bila ada yang beranggapan mereka akan mengutuki dan meratapi keadaan  serta membuat orang-orang yang menghukum mereka puas. Dan salah besar yang mengira film ini menceritakan penderitaan mereka berempat menjalani hukumannya. 

Justru keseruanlah yang mereka lakukan. Keseruan ala "Kids Zaman Now" dong tentunya. Entah, keseruan atau sebenarnya itu hanyalah cara mereka menghibur diri. 

Liburan yang berkesan tidak istimewa tersebut justru membawa mereka kepada kejadian-kejadian dan peristiwa yang memberi pelajaran yang sangat berarti dengan kehidupan mereka. 

Film ini berkesan lebih fresh karena memang Ify Sinema sengaja memilih pemain baru dalam dunia perfilman Indonesia sebagai bintangnya. Keempat pemain tersebut yaitu Lutesha sebagai Suki, Bryan Langelo sebagai Zeke, Arya Vasco sebagai Konji dan Alexandra Kosasie sebagai Orly. 
Semakin penasaran mengenai karakter masing-masing tokoh dalam film My Generation? Nih, penggambaran karakter dari masing-masing tokohnya:

Orly sebagai perempuan kritis, pintar dan berpirinsip memberontak terutama mengenai pelabelan terhadap perempuan. 

Suki mempunyai karakter sebagai perempuan cool di antara teman-temannya, yang mempunyai krisis percaya diri.  

Zeke mempunyai karakter rebellious dan juga easy going serta royal terhadap teman-temannya. Yang merasa tidak dicintai oleh keluarganya. 
Selain terkesan lebih fresh, dari film My Generation kita ajak untuk memahami apa kata hati "Kids Zaman Now" atau para millenials. Akan banyak quotes yang 'ngena banget' dengan keadaan saat ini. Walaupun tidak dapat dipungkiri dari segi stylish dan lain-lain yang ada di film ini akan menimbulkan banyak perdebatan. 

Eiits, tetapi jangan khawatir mengenai pro dan kontra mengenai film ini. Wajar saja kok, semua hal pasti ada pro dan kontra. Yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapinya secara bijak. Kalau saya sih akan mengambil pelajaran dari bagaimana cara berpikir "Kids Zaman Now". Supaya bisa dengan cepat menyikapi siswa-siswa saya di sekolah dengan bijak. Jadi lebih mengerti maunya mereka tuh apa sih. 

So, buat para orang tua yang pengin lebih mengenal cara berpikir anak-anaknya yuk tonton film My Generation di bioskop kesayangan Anda. Catat ya, tanggal 9 November 2017.  


Share:

5 komentar

  1. Pro kontra itu tergantung dari arah mana kita memandangnya ya... Kalau kita bisa melihat nya dengan cara yang cerdas sih harusnya ga ada yang kontra ya... Jadi ga sabar pengen nonton film ini...

    ReplyDelete
  2. baik anak remaja dan orang tua yang memiliki anak remaja ataupun pasangan remaja sebaiknya catat tanggal mainnya dan kita simak bareng2 ya :)

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama film ini, banyak yg bahas semakin pengen nonton My Generation :)

    ReplyDelete
  4. tampak seru ya filmnya khas remaja jaman sekarang banget jadi pengen nonton

    ReplyDelete
  5. Lagi rame nih dk media sosial. Dari sinopsis dan gambarannya tampak menarik karena cukup mewakili kebanyakan generasi kekinian

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.