Liburan Long Weekend, Nikmati Wisata Alam di Padang Yuk

Padang nggak cuma punya rendang dan berbagai makanannya yang sudah mendunia. Wisata di Sumatera Barat pun juga nggak kalah cantiknya dari kawasan lain di Indonesia. Mulai dari sungai nan jernih, danau yang luas sampai pantai yang pemandangannya super mirip dengan Raja Ampat!

Kalau kamu belum punya ide buat liburan long weekend nanti, coba main ke Padang yuk. Nggak perlu bingung mau pergi ke mana saja selama di sana. Intip saja beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Padang yang bisa kamu datangi bareng keluarga, teman atau pasangan.

Lubuk Paraku
 sumber:wisatasumbar.net

Mandi di sungai yang airnya sangat jernih tentu menjadi sarana refreshing yang menyenangkan. Itulah yang akan kamu temui di Lubuk Paraku, sebuah kolam yang berada di antara aliran sungai di kawasan Lubuk Kilangan, Kota Padang. Airnya amat jernih, sebening kristal dengan warna kebiruan. Saking jernihnya, kamu bisa melihat bagian dalam dari Lubuk Paraku ini.

Lokasi wisata alam di Padang ini hanya sekitar 20 kilometer dari pusat kota. Kamu hanya perlu waktu sekitar 30 menit untuk menuju ke sana dengan kendaraan pribadi.

Mandeh
 sumber:tagar.id

Begitu tiba di Puncak Mandeh, rasanya sedang berada di Papua. Dari puncak bukitnya, pemandangan yang menghampar di depan mata adalah pulau-pulau kecil nan cantik, sangat mirip dengan Raja Ampat.

Selain pemandangan cantik dari puncak bukit, hopping island di kawasan Mandeh juga patut dicoba. Pulau-pulau kecil di sekitar kawasan ini memiliki kampung wisata yang menarik. Dengan pantai-pantai bersih dan air laut nan jernih. Snorkeling atau diving, banyak spot menarik di Mandeh yang wajib kamu coba.

Danau Maninjau
 sumber:@dion_herdi

Mungkin terdengar mainstream, karena Danau Maninjau memang sudah terkenal sejak zaman dahulu kala. Tapi danau yang satu ini memang sayang untuk dilewatkan kalau liburan di Padang. Pemandangan alamnya sangat cantik, dengan danau yang membentang luas. Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah alam yang asri dan segar.

Lembah Anai
 sumber:indonesiakaya.com

Bukan liburan ke Padang kalau tak mampir ke Lembah Anai yang super duper cantik. Kawasan wisata alam yang terletak di antara Padang dengan Bukittinggi ini terkenal dengan air terjun yang berada tepat di tepi jalan raya. Tingginya sekitar 35 meter, dengan curahan air yang cukup besar. Di kanan kirinya terdapat tempat pemberhentian yang pemandangannya luar biasa indah. Dijamin, bakal bikin kamu jatuh cinta ketika menjelajahi tempat ini!

Pulau Cubadak
 sumber:phinemo.com

Suka snorkeling atau diving? Pulau Cubadak adalah salah satu spot melakukan olahraga air ini dengan pemandangan paling indah di Padang. Terumbu karang nan indah, lengkap dengan biota laut yang beragam membuat Pulau Cubadak selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, khususnya dari luar negeri.

Baca juga : Belajar Sejarah dan Melatih Anak Mendaki di Situs Megalithikum, Gunung Padang

Pulau Sirandah
 sumber:inilahkaminews.com

Selain Pulau Cubadak, Padang juga memiliki Pulau Sirandah yang juga punya banyak spot diving dan snorkeling. Kalau kamu nggak bisa memainkan dua olahraga air itu, santai saja di tepi pantainya yang pasirnya putih bersih atau berenang di laut yang airnya sangat jernih. Dijamin betah dan malas pulang.

Selain beberapa tempat di atas, Padang masih punya banyak pilihan tempat wisata alam indah. Siapkan tiket pesawat Sriwijaya Air kamu sekarang juga, dan rencanakan liburan ke Sumatera Barat.

Penerbangan ke Padang pun sekarang sudah tak mahal lagi. Dengan tiket pesawat Sriwijaya Air dan ditambah promo diskon dari Traveloka, kamu bisa menuju ke sana dengan harga yang murah meriah. Dengan kemajuan teknologi saat ini, cara membeli tiket pesawat Sriwijaya Air ke Padang pun mudah saja. Nggak bikin kantong bolong dan pastinya bikin liburanmu makin menyenangkan.

Share:

0 komentar

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.