Jangan ke Universal Studios Singapore sebelum Tahu 5 Hal Ini

Bagi yang tengah merencanakan liburan ke Universal Studios Singapore, ada baiknya perhatikan beberapa hal berikut ini agar perjalanan makin nyaman dan menyenangkan.
Picture source from google

Siapa yang tidak gembira jika diajak berkunjung ke Universal Studios Singapore? Deretan wahana menyenangkan, tempat-tempat ikonik, dan venue Instagenic pastilah menjadi bagian dari pengalaman liburan yang mengesankan.

Lokasinya yang berada di negeri jiran pun membuat Universal Studios Singapore (USS) jadi pilihan utama bagi warga Indonesia yang ingin menikmati serunya wahana permainan kelas dunia. Tiket masuk Universal Studios Singapore pun bahkan dapat dipesan sebelum keberangkatan. Dengan harga yang relatif terjangkau bagi mayoritas warga kelas menengah Indonesia, USS menjanjikan pengalaman liburan yang menyenangkan dan pastinya akan diingat seumur hidup.
Picture sourve from google

Nah, bagi yang ingin berlibur ke USS pada libur panjang nanti, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk menciptakan pengalaman liburan yang nyaman dan hemat. Apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Cari tahu harga tiket masuk dan rencanakan perjalanan
Merencanakan perjalanan dengan membuat itinerary tampaknya jadi langkah wajib bagi siapapun yang ingin berwisata, terlebih di luar negeri. Pertama, Anda perlu mencari tahu kisaran biaya yang dibutuhkan untuk berlibur, misalnya tiket transportasi, tiket masuk Universal Studios Singapore, biaya transportasi di negara tujuan, penginapan, dan tentunya biaya makan selama liburan.
Anda dapat melakukan survei harga tiket masuk Universal Studios Singapore di situs pemesanan tiket online untuk mendapatkan perkiraan harga serta penawaran menarik yang siapa tahu bisa membantu biaya wisata jadi lebih hemat.
Picture source from google

2. Cari informasi jadwal pertunjukkan di USS
USS menggelar berbagai pertunjukkan menarik pada waktu-waktu tertentu. Karenanya, Anda perlu mencari informasi pertunjukkan tersebut di situs resmi Universal Studios Singapore. Oh ya, arena wahana permainan di USS pun dibagi ke dalam beberapa zona seperti zona New York, Hollywood, Ancient Egypt, The Lost World, Sci-Fi City, Far-far Away, dan Madagascar. Jangan sampai Anda melewatkan penampilan karakter film-film Universal Studios dalam pertunjukkan unik tersebut.

3. Beli Express Pass agar tidak perlu mengantre wahana berjam-jam
Antrean wahana di USS bisa mencapai 2 jam bahkan lebih. Kalau tidak suka mengantre, mungkin Anda perlu membeli Express Pass agar mendapatkan prioritas antrean. Namun, harganya pun jauh berbeda dengan tiket biasa, ya. Kalau tidak masalah dengan mengantre dan ingin menikmati suasana USS lebih lama, tiket masuk reguler juga sudah cukup. Perlu diingat, Express Pass hanya dapat dibeli di lokasi.

4. Bawa botol minum dan makanan ringan
USS mengizinkan pengunjung membawa makanan dari luar, terutama makanan bayi dan makanan khusus pengobatan. Tidak ada pemeriksaan khusus bagi tas pengunjung, jadi bisa dibilang aman untuk membawa makanan ringan pengganjal perut.
Biar lebih hemat, sediakan botol minum khusus untuk diisi gratis di kran air minum yang tersedia di seantero USS. Tidak ada salahnya, bukan? Apalagi harga makanan dan minuman di USS relatif mahal.

Peralatan shalat harus selalu ada di dalam tas. Gambar dokpri.

5. Bawa peralatan shalat sendiri bagi perempuan muslim
USS pun menyediakan ruang khusus shalat di arena Ancient Egypt. Meski ruangannya tidak terlalu besar, ruang shalat di sana bersih, tertata rapi, dan terdapat area terpisah antara laki-laki dan perempuan. Namun, di sana tidak disediakan mukenah dan peralatan salat lainnya. Jadi, Anda harus membawa peralatan shalat sendiri dari rumah.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum berlibur ke Universal Studios Singapore. Agar lebih nyaman, Anda dapat memesan tiket masuk Universal Studios Singapore secara online di situs pemesanan tiket seperti Traveloka. Dengan kemudahan transaksi pemesanan serta penawaran menarik, perjalanan wisata Anda ke Singapura tentu bisa jadi lebih menyenangkan. 

Share:

0 komentar

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.