Tahun Baru Nan Romantis di Taman Lampion Kaliurang


"Happy New Year!!!" Nuansa tahun baru masih terasa hingga sekarang. Saya pun merasa tak bisa move on dari keseruan liburan dalam menghabiskan tahun baru. 

Untuk itu tulisan pertama di tahun 2017 ini, saya akan membagikan keseruan liburan saya dan keluarga di malam tahun baru 2017. 

Di liburan tahun baru 2017 ini, ceritanya saya dan keluarga menghabiskan waktu di kampung halaman saya yaitu Jogja. "Wiiiiis....pasti langsung pada tertarik kan kalau membicarakan Jogja?" 

Tenang...untuk yang tidak bisa liburan tahun baru tidak usah baper. Saya akan rekomendasikan satu tujuan wisata di Jogja yang cocok sekali untuk menghabiskan waktu tahun baru dengan suasana romantis. Cocok sekali untuk keluarga yang berlibur di Jogja, melepas lelah setelah seharian berkeliling di penjuru Jogja.

Nama tempatnya di Turgo Hills. Tanggal 8 Desember 2016 sampai tanggal 8 Januari 2017 ada acara "The Dragon Castle Festival of Lights 2016". Sering disebutnya Taman Lampion Kaliurang, dengan alamat lengkapnya di Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dibuka pukul 17.00 WIB - 22.00 WIB. Tetapi pada saat malam pergantian tahun dari 2016 menuju 2017, dibukanya lewat dari pukul 22.00 WIB.


Untuk harga tiket terbagi menjadi dua harga. Hari Reguler Senin-Jumat tarif Rp 15.000, 00 dan untuk weekend sebesar Rp 25.000,00. Harganya sepadan dengan suasana yang didapatkan disana. Selain romantis, tempat ini sangat instagram-able. Mampu mengusir penat dan lelah setelah selama setahun bekerja keras ataupun setelah seharian mengelilingi Jogja. Saya rekomendasikan untuk membawa keluarga atau teman sebanyak-banyak, karena akan lebih seru. Selain itu juga kalau datang sendirian pasti akan jadi baper, karena banyak sekali pasangan dan keluarga yang datang. 


Berikut ini yang harus dipersiapkan kalau berminat datang ke taman lampion Kaliurang:
  • Pakaian yang hangat karena udara cukup dingin.
  • Aksesoris senyaman mungkin.
  • Siapkan peralatan fotografi seperti kamera, tongsis, tripot dan perintilan lainnya.
  • Siapkan gaya maksimal untuk selfi-selfi...*hehe...
Kalau belum pernah ke daerah Kaliurang, letaknya ada disebelah utara dari Jogja kota. Saya sarankan lebih baik naik motor saja, karena macet di sekitar Taman Lampion Kaliurang. Takut kesasar??eiiits, hari gini takut kesasar? Ngaku anak kekinian kan?? Pakai dong aplikasi map di smartphone anda.

Di sepanjang jalan dekat dengan Taman Lampion Kaliurang, di kanan dan kiri jalan dihiasi dengan lampion-lampion cantik yang sepertinya dibuat oleh masyarakat sekitar.

Kalau ada waktu hingga tanggal 8 Januari 2017, saya sarankan untuk segera datang. Karena saya jamin tidak akan menyesal.  Selain menikmati sinar lampion cantik, di Taman Lampion Kaliurang semakin lengkap dengan live music performance. Dan tidak usah khawatir kelaparan, karena di Taman Lampion Kaliurang banyak berdiri stand-stand makanan. Mau apa ada lengkap di sana. Hingga jadah tempe pun ada. Tahu kan makanan khas Kaliurang? Belum???haduuuuh....ya sudahlah kalau belum, buruan datang saja. 









  











Share:

8 komentar

  1. Hiks mba fer. Ak jd pengen balik jogja nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuk balik ke jogja mb hastari. Masih ada 3 hari lagi nih. Jangan lupa ajakin saya yaa kalau balik ke jogja. Hehe..

      Delete
  2. yah aku kirain ini permanen, ternyata sampe 8 januari besok ya

    ReplyDelete
  3. Lampionnya tjantik tjantik. Aku baru tahu ada tempat wisata ini di kaliurang. Makasih infonya ya, Mba

    ReplyDelete
  4. Februari aku baru mau ke yogyaa nih mak.. Aku pikir ada terus... Hihii
    Jadi thn baruan di sana ya mak :) asyiknyaaah

    ReplyDelete
  5. Aisssh..jadi pengin nebeng nih mak. Iya emang mak,,karna acara festival gitu. Oiya selain di Kaliurang, ada juga di monumen Jogja kembali. Smiga aja diperpanhang acaranya...hehe..

    ReplyDelete
  6. Keren lampionnya, kalau aku pasti udah jepret sana sini dong. Ini digelar sekali dalam tahunan mungkin ya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah meluangkan waktu untuk mampir dan memberikan komentar di feriyana.com. Ditunggu lho, kunjungan dan komentar berikutnya.